M E N U

Yang Dialami Orang Lain Juga

Andai kita mengalami suatu hal atau menjumpai permasalahan, mungkin bisa tentang kesulitan komunikasi dengan teman, menyelesaikan pekerjaan, pengaturan jadwal atau tentang kesulitan bahkan tentang kesehatan kita pasti akan membuat aneka pemikiran dan pertimbangan untuk sampai kepada penyelesaian. Termasuk penguatan diri, meyakinkan motto, prinsip dan bila diperlukan mengubah atau memperbaiki, mengganti atau menambahkan.

Sebagai contoh misalnya, seseorang  merasa tidak bisa menggunakan peralatan terbaru yang lebih modern, pastilah wajar orang-orang di sekitarnya akan mudah memberi nama yang umum misalnya"gaptek". Namun hal serupa biasanya tidak dibiarkan berlangsung lama untuk sejumlah orang yang lebih terbuka untuk belajar hal-hal baru. Umumnya prinsip sederhana yang mereka terapkan juga sederhana seperti, "Orang lain juga bisa melakukan hal yang seperti ini, saya juga pasti bisa".

Dengan demikian, keputusasaan jangan dibiasakan menghinggapi  siapa pun yang ingin belajar maju, karena mungkin saja mereka yang berkemampuan pun dulunya pernah sebagai bagian dari orang yang dianggap " gaptek" itu. Namun dengan terbuka membawa dirinya untuk terus berkembang. Orang-orang yang tidak bermasalah tidak terlalu pending untuk membaca tulisan tulisan seperti ini, tetapi membuatnya untuk teman-teman yang lain, atau dengan tindakan Dan cara yang paling sesuai, dengan keadaan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar