M E N U

Semua Orang Kini Punya



Assisten :

Membantu, menolong, mengarahkan dan banyak hal baik lainya menjadi cara hidup banyak orang dan hampir semua orang menyadari bahwa dirinya memang tidak mungkin hidup sendiri dan harus saling tolong menolong.
Namun pada hal-hal tertentu saat ini kita sangat banyak dimudahkan  oleh maju pesatnya internet, yang setia ikut menjadi asisten kita disaat kita membutuhkan suatu informasi, tinggal ketik dan banyak pilihan akan secepat kilat yang kita dapatkan. Ngomong aja atau tinggal sebut pun sudah langsung direspon.



Mungkin seperti ini sederhananya kita membayangkan bagaimana pola asuh berpadu dengan jaman yang membantu ketajaman anak dalam meniti tumbuh kembangnya.
Mereka menjadi sangat mudah untuk memperoleh banyak informasi, dan juga aneka permainan yang paling mereka sukai.


Namun sebagian besar orang tua pasti tidak mau apabila semua perannya digantikan oleh mesin, atau teknologi yang memanjakan cara berpikir anak-anaknya. Maka sudah pasti para orang tua juga mulai secara tidak sadar berkompromi dengan pola-pola yang dipandang positif dalam mendampingi, mengasuh anak-anaknya agar tumbuh kembangnya tetap menjadi pribadi yang normal berinteraksi dengan sesamanya.

Yakinlah bahwa para pengembang media dan game sendiri diyakini sebagai orang-orang cerdas yang juga sangat punya perhatian pada dunia pendidikan, namun tetap dan harus dibutuhkan campurtangan orang tua membantu anak-anak menggunakan fasilitas belajar dan bermain yang disediakan.
......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar