Statistik Survey Belajar bicara apa?


Kliku mencoba survey kecil yang tentu saja belum bisa dipakai dalam lingkup luas tentang minat para pengunjung. Sebagai penegasan ini bukanlah sebuah research profesional untuk sebuah tujuan institusi mana pun melainkan lebih ringan dapat dikatakan survey iseng melihat minat pengunjung artikel kliku. Ada satu laman yang menyediakan survey minat yang meminta pengunjung untuk menjawab " Manakah yang lebih anda butuhkan saat ini?" dan jawaban yang dipilih adalah :

1. Kurikulum ( meliputi perangkat RPP, Silabus dll.) - 25%
2. Video Belajar Bahasa Inggris - 16.7%
3. Lembar Kerja Siswa - 25%
4. Materi Belajar - 8.3%
5. Soal-Soal Latihan - 41.7%
6. Bacaan - 25%
7. Lain - lain   -   8.3%

Yang jika diurutkan dari minat terbesar ke ke terkecil menjadi sbb :

1. Soal-Soal Latihan - 41.7%
2. Kurikulum ( meliputi perangkat RPP, Silabus dll.) - 25%
3. Lembar Kerja Siswa - 25%
4. Bacaan - 25%
5. Video Belajar Bahasa Inggris - 16.7%
6. Materi Belajar - 8.3%
7. Lain - lain   -   8.3%
Soal-Soal latihan belajar menduduki peringkat paling tinggi bisa bercerita dari asumsi bahwa para pengunjung baik guru maupun siswa sama-sama sering mencari sumber-sumber latihan belajar mengajar di internet. Pasti ini sangat memudahkan dan menghemat waktu dan tentu lebih murah. Sebagai tambahan statistik pengunjung cenderung tinggi dalam waktu sekitar musim ujian atau ulangan.

Kurikulum, Lembar Kerja dan Bacaar dalam peringkat kedua dapat dipastikan kunjungan dari para pendidik. Karena umumnya penyusunan RPP dan Sylabus kurikulum baru masih banyak dicari disana-sini mengingat sosialusasi yang belum menyeluruh dan kebingungan yang memang masih terjadi dalam mengaplikasikan kurikulum 2013 di tingkat satuan pendidikan. Adanya laman-laman berbagi juga sangat meringankan para guru namun juga semoga tidak meninabobokkan tetapi semakin menyemangati.

Yang terendah di dalam lingkup survey ini adalah tentang Materi Belajar dan lain-lain. Sangat disadari bahwa materi belajar umumnya sangat terbuka di seluruh dunia untuk belajar bahasa Inggris. Dari negeri asal sang native speaker sudah ada official web yang sangat terpercaya dan lebih mudah dibuka dan sangat lengkap. Butuh perjalanan panjang untuk menyediakan laman-laman yang menarik dan mudah bagi pembelajar, laman lengkap dan gratis.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar